Jaringan internet Telkom di Jateng-DIY Menurun

Jaringan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) di wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta down, mulai dari IP transit, VPN, jaringan Metro sampai Speedy sehingga banyak Internet Service Provider (ISP) yang tidak bisa memberikan layanannya.

Gangguan massal tersebut terjadi sejak kemarin (8/5) hingga saat ini (9/5) yang membuat sejumlah ISP mendapatkan protes dari pelanggannya.

Sekjen Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) Sapto Anggoro mengungkapkan gangguan massal tersebut membuat antar ISP saling sibuk mencari link.

"Sudah mulai UP sih katanya, tapi belum stabil benar, dan Telkom tak memberitahu permasalahannya," keluhnya kepada Merdeka.com, Kamis (9/5).

Menanggapi hal itu, Direktur Telkom Muhammad Awaluddin mengaku belum tahu permasalahan yang terjadi. "Saya akan mengeceknya," katanya.

Sementara itu, Operation Vice President Public Relations Telkom, Arif Prabowo, mengungkapkan memang benar telah terjadi gangguan di salah satu node/perangkat di Yogyakarta yang menghandle wilayah kota Yogyakarta, Magelang, Solo dan sebagian Salatiga.

"Akan tetapi saat ini sudah bisa diatasi. Telkom memohon maaf atas ketidaknyamanan dan atas terganggunya layanan komunikasi data," tuturnya.

thumbnail Title : Jaringan internet Telkom di Jateng-DIY Menurun
Posted by : Unknown
Published : 2013-05-11T20:12:00-07:00
Rating : 5
Reviewer : 99999 Reviews