Bayi Baru Lahir Ditemukan di Sumur Sedalam 7 Meter


Warga Desa Keputren RT 4 RW 8, Pucangan, Kartasura gempar setelah ditemukan mayat bayi perempuan yang dibuang di sumur sedalam tujuh meter pada Kamis sore pukul 14.15 (24/10/2013).

Pemilik sumur, Sukini (32), menceritakan, saat itu dirinya akan mengambil air dari sumur yang berada di samping rumahnya. Tiba-tiba ia melihat benda mencurigakan di dasar sumur.

“Saat saudara saya mau ambil air saat subuh, mengatakan kok ada bungkusan di sumur, tapi saya tidak memperhatikan. Lalu tadi siang saya pas mau ambil air kok ada kaki bayi, lalu saya lapor ke pak RT," katanya kepada Kompas.com, Kamis.

Warga yang mendapat kabar tersebut bergotong-royong mengangkat jasad bayi dari dalam sumur. Akhirnya bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan itu diangkat dengan menggunakan keranjang sampah dan karung.

“Kita datang bayi masih di dalam sumur, dan setelah diangkat bayi malang tersebut berjenis kelamin perempuan dan masih ada tali pusar. Diperkirakan bayi tersebut baru saja dilahirkan," kata Tri Malasari Dewi, bidan Puskesmas Kartasura di lokasi kejadian.

Sementara itu, pihak kepolisian yang datang segera membawa jasad bayi ke Laboratorium Forensik Rumah Sakit Muwardi, Solo untuk diperiksa lebih lanjut. Pihak kepolisian masih mengumpulkan keterangan saksi. Diduga kuat bayi dibuang ke sumur pada Kamis dini hari dan baru ditemukan siang hari.

Sumber: Kompas.com

thumbnail Title : Bayi Baru Lahir Ditemukan di Sumur Sedalam 7 Meter
Posted by : Unknown
Published : 2013-10-25T06:39:00-07:00
Rating : 5
Reviewer : 99999 Reviews