Biografi Dudley North


PROFILE:

  • Nama Lengkap : Dudley North
  • Tempat Lahir : Westminster
  • Tanggal Lahir : Kamis, 16 Mei 1641
  • Zodiac : Taurus
  • Warga Negara : Inggris

BIOGRAFI

North pernah bersama kaum Gipsi dan akhirnya ditemukan oleh keluarganya. North memasuki perdagangan Mediterania timur pada usia dini dan terlibat dalam perdagangan luar negeri, khususnya dengan Turki. North menghabiskan waktunya selama bertahun tahun berada di Smyrna dan Konstantinopel yang sekarang berganti nama menjadi Istanbul dan Izmir. Setelah kembali ke London dengan keberuntungan pada tahun 1680, North tetap berdagang. Pengetahuannya akan perdagangan membuat pemerintahan Inggris terkesan. 

Di bawah Charles II, North menjabat sebagai salah satu sheriff dari Kota London. Kemudian North memperoleh gelar kebangsawanannya, dan menjabat sebagai komisaris bea cukai. Dan North pun terpilih sebagai anggota parlemen di bawah James II. 
Setelah Revolusi Glorious North dipanggil untuk menjelaskan proses tuduhan inkonstitusional di kantornya. 

Untuk kepentingan modal, North bersikukuh bahwa hal itu tergantung dari harga komoditi, perbandingan penawaran dan permintaan, dan suku bunga yang rendah adalah akibat dari peningkatan modal relatif, dan tidak dapat diatur oleh peraturan yang sewenang-wenang. Ketika memperdebatkan tentang perdagangan bebas, North menyebutkan bahwa tidak ada perdagangan yang tidak menguntungkan bagi masyarakat, ketika perdagangan berkembang, begitupun juga masyarakatnya. Harga harus di tentukan sendiri, dan tidak bisa diperbaiki oleh hukum. Tidak ada orang bisa menjadi kaya dengan peraturan Negara. Hanya dengan perdamaian, kebebasan industri, dan kegiatan ekonomi yang tanpa hambatan yang bias mewujudkan itu semua.

Wilhelm Roscher menyatakan bahwa North merupakan salah satu dari tiga serangkai pada sekolah ekonom Inggris abad ke-17 yang terkemuka di Eropa. Tiga serangkai lainnya adalah John Locke dan William Petty.
Dudley North yang menuliskan tentang perdagangan bebas
Riset dan analisis oleh Ayu Kurnia
KARIR
  • Ekonom
  • Politikus 
  • Pedagang Inggris
Sumber: http://profil.merdeka.com/mancanegara/d/dudley-north/

thumbnail Title : Biografi Dudley North
Posted by : Unknown
Published : 2013-10-20T04:33:00-07:00
Rating : 5
Reviewer : 99999 Reviews