Biografi George Washington


PROFILE:

  • Nama Lengkap : George Washington
  • Tempat Lahir : Virginia, Amerika
  • Tanggal Lahir : Jumat, 22 Februari 1732
  • Zodiac : Pisces

BIOGRAFI 

George Washington adalah salah satu bapak pendiri Amerika Serikat, menjabat sebagai Panglima Perang di Angkatan Darat Kontinental selama Perang Revolusi Amerika dan kemudian menjadi Presiden pertama republik baru, Amerika. Washington DC, ibu kota Amerika Serikat, adalah nama yang didedikasikan untuk dirinya.

Washington terpilih sebagai Presiden pertama dengan pilihan bulat pada 1788. Ia mengawasi dan mengatur pemerintah nasional menjadi kuat dan terdanai dengan baik dan ia juga mempertahankan netralitas perang yang saat itu berkecambuk di Eropa, yang mana muncul banyak tekanan pemberontakan. Selama kepemimpinannya, Washington menciptakan bentuk dan ritual pemerintah seperti adanya sistem kabinet, pidato pelantikan. Washington secara universal dianggap sebagai “Father of his country”.

Washington lahir di Colonial Virginia, ia adalah bangsawan yang keluarganya memiliki banyak perkebunan tembakau dan budak. Setelah ayah dan kakaknya meninggal ketika Washington masih muda, ia menjadi sosok profesional yang dekat kepada Fairfax William, seorang politisi yang mempromosikan karir Washington sebagai surveyor dan tentara.

Washington dengan cepat menjadi seorang perwira senior di pasukan kolonial sepanjang masa peperangan Indian Amerika dan Perancis. Pada tahi 1775 Washington Dipilih oleh Kongres Kontinental Kedua menjadi panglima perang Angkatan Darat Kontinental di Revolusi Amerika. Sejarawan memuji Washington akan pengawasan dan pilihan jenderal-jenderalnya, dorongan moral dan kecakapannya dalam mempertahankan tentara militer.

Meskipun Washington berulang kali dikalahkan oleh jenderal Inggris dengan tentara yang lebih besar, pada akhirnya ia mengakhiri dengan kemenangan pada tahun 1783 dan daripada mengambil alih kekuasaan, Washington menyatakan pengunduran diri. Ia pensiun dari kursi kepresidenan pada tahun 1797 dan kembali ke rumahnya di Mount Vernon, kemudian membebaskan seluruh budaknya di akhir hayatnya.

PENGHARGAAN

  • Congressional Gold Medal
 Sumber: http://profil.merdeka.com/mancanegara/g/george-washington/

thumbnail Title : Biografi George Washington
Posted by : Unknown
Published : 2013-10-22T02:32:00-07:00
Rating : 5
Reviewer : 99999 Reviews