Pertamina Energy Tower bakal jadi gedung tertinggi ketiga dunia


Pertamina berambisi menjadi salah satu perusahaan energi yang disegani di dunia. Untuk mewujudkan hal itu, Pertamina tengah memulai pembangunan Pertamina Energy Tower.

Vice President Corporate Communication Pertamina Ali Mundakir mengatakan, Pertam

"Pertamina Energy Tower tidak hanya akan menjadi gedung tertinggi di Indonesia, tapi tertinggi ketiga di dunia," ujar Ali usai peresmian Pertamina Energy Tower Groundbreaking di Kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan, Jakarta, Senin (9/12).

Ali mengatakan, saat ini peringkat pertama menara tertinggi di dunia dipegang Burj al Khalifa di Dubai, Uni Emirat Arab dengan ketinggian 829 meter. Peringkat kedua dipegang Abraj al Bait di Saudi Arabia dengan ketinggian 601 meter.

Selanjutnya, Ali menerangkan, peringkat ketiga dipegang Taipei 101 di Taiwan dengan ketinggian 509 meter. Jika Pertamina Energy Tower selesai dibangun, Ali yakin, gedung ini akan menggeser Taipei 101 dari posisi peringkat ketiga.

"Di 2020, Pertamina Energy Tower kan setinggi 555 meter, artinya akan mengalahkan Taipei 101 sebagai gedung tertinggi ketiga di dunia. Kita juga akan mengalahkan gedungnya Petronas di Malaysia," pungkas dia.
ina Energy Tower akan menjadi salah satu menara tertinggi di dunia. Menurut dia, dengan ketinggian mencapai 555 meter, Pertamina Energy Tower akan menjadi menara tertinggi ketiga di dunia.

Sumber : http://www.merdeka.com/uang/pertamina-energy-tower-bakal-jadi-gedung-tertinggi-ketiga-dunia.html

thumbnail Title : Pertamina Energy Tower bakal jadi gedung tertinggi ketiga dunia
Posted by : Unknown
Published : 2013-12-08T23:40:00-08:00
Rating : 5
Reviewer : 99999 Reviews

8 komentar

hebat Indonesia, tp cz msh rencana kita liat aja kedepanx gmn.. *smile

Balas

wiiih hebat, semoga bisa teralisasi ;) Aamiin

Balas

keren nih, bisa bersaing ma yang lain

Balas

kayak rokrt raksasa.. hehe

Balas

wah kyk rocket yg siap meluncur gan..

Balas

ikut dukung saja deh ^_^

Balas

Buseettt dah gedungnya paling tinggi sendiri ya, moga sukse deh....:)

Balas