Hati-hati terhadap Facebook Page mengandung Malware !!

FAcebook merupakan jejaring sosial yang sangat sekali terkenal... banyak kejadian kejadian negatif di
jejaring sosial yang berlogo "F" ini salah satunya adalah  Malware

Namun Anda harus tetap waspada untuk tidak sembarangan memberikan Like pada Facebook Page di jejaring sosial tersebut.

Dikabarkan Softpedia (19/04), ada sebuah laporan yang dibuat oleh Trend Micro yang menyatakan bahwa ada kecenderungan yang besar apabila Facebook Page yang memiliki jumlah like lebih dari angka 90 juta merupakan salah satu skema cybercrime.

Skema cybercrime tersebut berlangsung ketika Anda mengklik menu Like pada Facebook Page tersebut. Maka akan ada notifikasi yang mengharuskan Anda untuk melakukan update pada aplikasi Adobe Flash Player di perangkat Anda.

Namun, notifikasi file update Adobe Flash Player yang disajikan kepada pengguna tersebut tidak ada hubungannya dengan aplikasi sah Adobe Flash Player. Sebaliknya, secara otomatis Facebook page tersebut akan mengirim Malware dengan kode (TROJ_EXTADB.US) yang muncul pada halaman baru.

Jika hal di atas terjadi, maka akun pengguna Facebook akan terinfeksi serangan Malware tersebut dan akan memposting serangan serupa melalui akun Facebook pengguna tersebut.

Untuk menghilangkan scam Malware ini dari akun Facebook yang terinfeksi, Anda harus menghapus semua ekstensi berbahaya dari browser Anda dan juga menghapus semua posting yang telah dibuat Malware melalui akun Anda.

Dengan maraknya cybercrime seperti ini, maka Anda sebagai pengguna Facebook diharap lebih berhati-hati untuk memberikan like kepada Facebook Page yang tidak jelas.

thumbnail Title : Hati-hati terhadap Facebook Page mengandung Malware !!
Posted by : Unknown
Published : 2013-04-20T22:01:00-07:00
Rating : 5
Reviewer : 99999 Reviews

2 komentar

Info berguna nih... semoga tidak ada yang menjadi korban kejahatan ini... agak serem juga yah... :D

Balas